Friday, August 23, 2013

PDGI Semarang

DENTIST  EXPO  2013


Kegiatan Dentist Expo 2013 dilaksanakan di Paragon Mall Kota Semarang, berlangsung dari tanggal 22 – 25 Agustus 2013, merupakan agenda Pengurus PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cabang Semarang tahun 2011 – 2014, dengan tema ”tersenyum bersama dokter gigi”.

Dalam Dentist Expo 2013 dilaksanakan lomba gigi sehat, lomba foto genik, talk show dari para pakar (UU Kesehatan, bagaimana menjaga kesehatan gigi, gigi tiruan dsb), layanan konsultasi gratis oleh dokter gigi, seputar kesehatan gigi dan mulut, serta memperkenalkan kepada masyarakat tempat – tempat pelayanan kesehatan gigi dan mulut baik Rumah Sakit, Klinik, maupun Praktek Dokter Gigi.
Dentist Expo 2013 dibuka pada tanggal 22 Agustus 2013 oleh Plt Walikota Semarang, yang dihadiri oleh para pejabat terkait dan para undangan yang memenuhi kursi undangan yang disediakan oleh panitia. Pada acara pembukaan dimeriahkan oleh paduan suara PDGI Cabang Semarang dengan derigen drg. Lanny Sunarjo, MDSc dan iringan organ drg. Lanne W.

Susuna Panitia
                                                            Dentist Expo 2013                  

Penasehat       
:
Ketua PDGI Cabang Semarang
drg. Arimbi
Ketua Panitia
:
drg. Dyah Perwitasari S., Sp. KGA
Wakil Ketua   
:
drg. Endah Aryati Ekoningtyas, M.DSc.
Sekretaris
:
drg. Tyas Prihatiningsih
Bendahara
:
drg. Sakinah
Sie Dana
:
drg. Henny Astuti, MM.
drg. Djoko Prijanto, MARS, Sp.Ort
drg. Kriswidiati
Sie Publikasi dan Humas
:
drg. Gustantyo Whyu Wibowo
Sie Konsumsi
:
drg. Uki Widiastuti
drg. Adriani
Sie Lomba Gigi Sehat
:
drg. Lusia Suryani, M.DSc.
drg. Rivi Isabela, Sp.KGA.
drg. Ani Subekti, M.DSc, Sp.KGA
drg. Rahma Devi
Sie Lomba Senyum Fotogenik
:
drg. Endah Aryati Ekoningtyas, M.DSc.
drg. Kriswidiati
drg. Susilowati
drg. Erli Budianto, Sp.Ort
Sie Talk show
:
drg. Diyah Fatma, M.DSc.
drg. Devi Farida Utami, Sp.BM
drg. Benny Benyamin
 Sie Konsultasi Gigi
:
drg. Andhi Eko Febriyanto
drg. Siswanto Hananta
Sie Bakti Sosial
:
drg. Sandy Christiono, Sp.KGA
drg. Rama Putranto, PhD
drg. Baehaqi
Senam Tawa
:
drg. Lanny Sunarjo, M.DSc
drg. Gustina Paska
drg. Ratna Prima


SAMBUTAN

Ketua PDGI Cabang Semarang

drg. Arimbi

Assalamu,alaikum wr.wb
    Puji syukur kehadlirat Allah Yang Maha Kuasa atas izin-Nya kami dapat melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yang kami beri nama Dentist Expo 2013. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pengurus PDGI Cabang Semarang tahun 2011 – 2014 yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan melakukan perawatan ke dokter gigi. Kami berharap kegiatan kami ini dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait halnya dengan kedokteran gigi baik mengenai perawatan gigi, penyakit gigi, teknologi ilmu kedokteran gigi  dan alin sebagainya.
    Tingginya angka karies di masyarakat dan meningkatnya kasus – kasus perawatan gigi yang dilakukan oleh non dokter gigi menjadi perhatian kami belakangan ini. Sebagai organisasi profesi yang peduli akan pentingnya perlindungan terhadap masyarakat, kami berkomitmen untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan secara berkesinambungan kepada masyarakat tentang hal – hal yang berkaitan dengan perawatan gigi.
Atas nama PDGI Cabang Kota Semarang, saya menghaturkan banyak terima kasih kepada bapak Plt Walikota Semarang yang telah
Mendukung kegiatan kami ini, demikian juga pihak – pihak lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.
      Semoga kegiatan kami ini memberikan nilai manfaat bagi masyarakat kota Semarang dan memberikan motivasi kepada kami sebagai organisasi profesi untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
Wassalamu’alaikum wr. wb.
Ketua PDGI Cabang Semarang
drg. Arimbi.


SAMBUTAN

Ketua Panitia Dentist Expo 2013

drg. Dyah Perwitasari, Sp.KGA.
Assalamu’alaikum wr. wb
     Puji syukur kita panjatkan kehadlirat Allh SWT atas semua Rahmat-Nya sehingga terselenggara acara Dental Expo pada tanggal 22 – 25 Agustus 2013 di Paragon Mall Semarang. Demikian halnya dengan pelaksanaan persiapan Dentist Expo 2013 yang berjalan dengan baik adalah hasil kerjasama dan dukungan yang baik antara pengurus dan seluruh anggota Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Semarang. Adapun tujuan acara Dentist Expo ini adalah untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan gigi.
       Acara Dentist Expo ini diawali dengan kegitan sosial berupa Bakti Sosial di Panti Wreda Pucang Gading pada tanggal 6 Juli 2013 dan pemberian santunan kepada anak yatim bekerjasama dengan PKPU.
        Puncak kegiatan Dentist Expo adalah di Paragon Mall dimeriahkan oleh pameran yang diikuti klinik – klinik gigi, sarana kesehatan, institusi pendidikan kedokteran gigi dan lain – lain. Selain itu kami juga mengadakan beraneka ragam lomba, talkshow interaktif, konsultasi kesehatan gigi gratis dan Senam Tawa bersama Dokter Gigi di area Car Free Day jalan Pahlawan pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2013
         Kegiatan ini merupakan kegiatan kemasyarakatan yang terbesar dan pertama kali di Indonesia. Namun kesuksessan acara ini tentunya juga didukkung oleh banyak pihak baik pemerintah kota Semarang, instansi media massa, amupun para sponsor. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas segala dukungan dan kerjasama sehingga terlaksannya aara Dentist Expo.
Wassalamu’alaikum wr wb
 Ketua Panitia Dentist Expo                                                                     
drg. Dyah Perwitasari, Sp.KGA.

Paduan Suara PDGI Cabang Semarang in action
derigen : drg. Lanny Sunarjo, M.DSc.

drg. Lanne W, sedang mengiringi Paduan Suara PDGI Cab. Semarang


Sumber :
Katalog 2013 alamat praktek Dokter Gigi Kota Semarang dan Sekitarnya
Foto – foto pribadi drg. Iman Supardan, M.Kes.

2 comments:

  1. kenapa ya pengurusan sip drg pindah praktek dipersulit? dengan alasan karena tangan kanan saya pernah kecelakaan,jadi belum berfungsi optimal? padahal setelah kecelakaan saya praktek dengan tangan kiri dan dengan pembelajaran di puskesmas alhamdulillah tangan kiri saya kuat dan mampu melakukan tindakan drg. tapi untuk perijinan drg di rumah , urusannya kok lama sekali ya? .... disuruh pake surat keteangan dari drg spesialis, saya sudah, dapat surat ket sehat dari dr spesialis di rsud pati, dan mau mengajukan rekomendasi masih gak ditandatangani ketua nya. dengan alasan yang mengetik rekomendasinya bukan sekretaris jadi tidak mau tanda tangan walaupun bentuknya sama persis cuma tinggal tanda tangan dan stempel saja., udah 1,5 bulan urusnya ... sabar sabar... tanda tangan nunggu beliau yang jadi ketua keluar kota dulu dan tunggu pulang dari luar kota.... 3 hari... sabar..sabar.... kalo memang aku sudah tidak diakui jadi drg di pdgi... gak masalah kok, nanti aku buka praktek tukang gigi saja ...beres to

    ReplyDelete
  2. Di semarang untuk urusan penerbitan SIP terkenal paling ribet dan batasan waktu pengurusan tidak jelas, padahal di jkt bisa maksimal 1 minggu dan gak pake ribet

    ReplyDelete